D4 Teknik Elektronika Menyelenggarakan Workshop Kurikulum Bersama Industri

Bertempat di hotel Porta by Ambarrukmo Yogyakarta, pada tanggal 28 November 2020 D4 Teknik Elektronika menyelenggarakan workshop kurikulum bersama industri. Workshop ini membahas penyelerasan kurikulum prodi terhadap kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) khususnya di bidang elektronika. Hal ini berkaitan dengan persaingan kerja yang semakin ketat sehingga diperlukan SDM yang unggul, siap kerja, dan kompetensinya sesuai dengan kebutuhan DUDI.

Dalam workshop ini diundang beberapa industri elektronika terkemuka di Yogyakarta yakni: Frogs Indonesia, Stechog Robotika, Putra Multi Cipta Teknikindo, PCB Express Jogja, dan Widya Immersive. Sedangkan dari pihak prodi, hadir koor prodi D4 Teknik Elektronika Dr. Aris Nasuha beserta tenaga pengajar aktif prodi. Selama kegiatan penyelerasan kurikulum berlangsung, dari pihak industri banyak memberikan evaluasi, saran dan masukan terhadap kurikulum prodi yang mana akan menjadi bahan dalam pengembangan kurikulum prodi ke depannya.

Selain membahas penyelerasan kurikulum, prodi juga berhasil menjalin kerja sama dengan beberapa industri yang hadir dalam kegiatan ini. Kerja sama ini tertuang dalam beberapa dokumen perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Prodi dan beberapa industri yang hadir sepakat untuk bekerja sama dalam hal penelitian, magang mahasiswa, dan dosen praktisi dari industri. Di akhir kegiatan, koor prodi, Dr. Aris Nasuha berharap agar Industri selalu mau memberikan saran dan masukan terhadap kurikulum prodi sehingga kurikulum dapat terus sesuai dengan kebutuhan DUDI. (MIL)